Wednesday, April 18, 2007


Pernah dengan nama Robin? rasanya setiap orang pernah mendengar apalagi jika dihubungkan dengan nama besar Si Kesatria Malam Batman. Robin adalah sosok yang kerap menemani Batman dalam setiap petualangannya di kota Gotham. Namun tahukan Anda bahwa orang yang menggunakan kostum Robin ini kerap berganti? Nah ini yang menarik dari Tokoh superhero AGB ini.

Pada mulanya seorang pemuda dari keluarga Grayson pemain sirkus bernama Dick Grayson dipungut oleh Bruce Wayne si Batman dan menjadikannya superhero karena kegesitannya, sebagai Robin. Ketika tumbuh dewasa, Dick Grayson kemudian menghentikan kariernya menjadi Robin dan mengubah diri menjadi superhero baru yaitu The Night Wing. Posisi Dick sebagai Batman digantikan oleh seorang pemuda emosional yang bernama Jason Todd. Malangnya Robin yang kedua ini terbunuh ketika bertindak sendiri melawan penjahat yang memperalat ibunya kandungnya.

Kematian Robin II ini membuat Batman memutuskan untuk bertualang sendiri sampai Timothy Drake seorang pemuda yang menyaksikan sendiri kematian keluarga Grayson di arena sirkus oleh Two Faces (salah satu musuh Batman) meyakinkan Batman bahwa dirinya siap menjadi Robin.

Lucu bukan?

0 comments:

Post a Comment